5 Tanda Ciri-Ciri Gastritis Kronis

Gastritis kronis, teman-teman! Kalau kamu suka makan pedas, asam, atau mungkin terlalu sering ngemil makanan pedas, mungkin kamu perlu hati-hati nih. Jadi, apa sih Ciri-Ciri Gastritis Kronis itu? Yuk, kita bahas!

  1. Si Pencernaan Makin Rewel. Biar jelas, nih, yang dimaksud sama “rewel” itu bisa beragam gejala, seperti perut kembung, mual, muntah, atau bahkan diare. Jangan anggap remeh ya, karena ini bisa jadi alarm dari tubuhmu bahwa ada yang nggak beres di perut.
  1. Ciri-Ciri Gastritis Kronis yang kedua adalah perutmu Makin Sensitif. Bukan cuma makanan pedas atau asam yang bikin perutmu geber-geber. Malah, mungkin aja makanan biasa-biasa aja udah bikin perutmu ngadu. Kalau begini, bisa jadi perutmu lagi ngajak kompromi nih.
  1. Sakit Perut, Enggak Cuma Biasa. Sakit perut emang udah jadi sahabat karib kita semua. Tapi kalau sakit perutmu terus-menerus, terutama setelah makan, dan kadang disertai dengan sensasi terbakar atau nyeri, wah, bisa jadi ini bukan drama biasa, tapi pertanda serius dari perutmu.
  1. Ciri-Ciri Gastritis Kronis yang keempat adalah nafsu Makan yang semakin lama makin hilang. Suka nggak napsu makan padahal makanan favorit ada di depan mata? Hati-hati, ini bisa jadi karena perutmu lagi ngajakin diskusi. Bisa jadi, nih, perutmu lagi protes karena nggak betah dengan kondisi yang ada.
  1. Perutmu Nge-gas Terus. Gas dalam perut itu wajar. Tapi kalau kamu merasa sering banget kentut atau bersendawa, mungkin perutmu lagi nggak puas dengan apa yang kamu masukkan ke dalamnya.
Baca Juga: Terapi Efektif Untuk Gastritis

Jadi, kalau kamu merasa punya beberapa atau bahkan semua dari Ciri-Ciri Gastritis Kronis ini, lebih baik kamu perhatiin baik-baik ya. Jangan biarin perutmu cerewet terus. Konsultasikan dengan ahlinya untuk penanganan yang tepat. Jangan lupa, kesehatan itu penting, teman-teman! Segera hubungi narahubung Klinik Asam Lambung untuk penanganan yang tepat. Kesehatan perutmu, kesehatanmu!