5 Jenis Makanan Untuk Gastritis

Mau cerita nih tentang makanan yang bisa jadi sahabat bagi kamu yang lagi bermasalah dengan gastritis, lho! Tau kan, gastritis tuh gangguan pada lambung yang bisa bikin asam lambung naik ke kepala, berasa kayak mau meledak gitu. Nah, ternyata ada beberapa Makanan Untuk Gastritis yang bisa jadi penyelamat kamu dari rasa pedih dan tidak nyaman itu.

Pertama-tama, mari kita bicara tentang oatmeal. Yes, kamu gak salah denger! Oatmeal itu bener-bener teman baik buat perut yang lagi kacau. Kenapa? Soalnya oatmeal itu salah satu Makanan Untuk Gastritis yang lembut di perut dan bisa bantu menyerap asam lambung yang berlebihan, jadi perut kamu bakal lebih adem.

Selain itu, yogurt juga bisa jadi pilihan yang oke banget. Yogurt Makanan Untuk Gastritis yang mengandung bakteri baik yang bisa bantu menjaga keseimbangan pH di dalam perut. Pilih yogurt yang plain, tanpa tambahan gula atau buah-buahan ya, supaya gak bikin perut makin rewel.

Kamu juga bisa coba makanan laut, seperti salmon. Iya, mungkin agak mahal, tapi salmon itu kaya akan asam lemak omega-3 yang bisa bantu meredakan peradangan di dalam lambung kamu. Jadi, kalau kamu bisa menikmati sajian lezat ini, kenapa enggak, kan?

Kalau suka camilan, coba deh makan almond. Almond mengandung lemak sehat yang bisa bantu melapisi dinding lambung kamu dan melindunginya dari serangan asam lambung berlebihan. Jadi, mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk menyelipkan almond di antara camilan favoritmu!

Terakhir, tapi gak kalah penting, buah-buahan juga bisa jadi pilihan yang tepat. Pisang, apel, dan pear itu aman banget buat perut yang sensitif karena teksturnya yang lembut dan kandungan seratnya yang bisa bantu meredakan gejala gastritis kamu.

Baca Juga: Tips Mengatasi Mual Asam Lambung

Nah, itu dia beberapa jenis Makanan Untuk Gastritis yang bisa jadi teman baik kamu dalam menghadapi gastritis. Jangan lupa, ya, kesehatan itu nomor satu! Kalau kamu masih merasa ada masalah dengan lambung kamu, segera hubungi narahubung Klinik Asam Lambung untuk konsultasi lebih lanjut. Semoga sehat selalu!