5 Tips Pencegahan Gastritis

Gastritis, si penyebab nyeri di perut yang gak diundang tapi suka muncul tiba-tiba. Nah, biar gak disambut dengan teriakan “Ah, nanti aja deh”, yuk, kita simak tips-tips sakti buat Pencegahan Gastritis, karena masalah ini kerap bikin resah!

  1. Hindari Ngemil Berlebihan. Gak bisa dipungkiri, makan tuh enak. Apalagi kalo udah ada camilan di depan mata, susah banget nahan diri. Tapi, nih, buat yang punya masalah dengan lambung, ngemil bisa jadi musuh bebuyutan. Lebih baik atur pola makan, jangan terlalu sering ngemil, apalagi makanan pedes dan asam yang bisa bikin si gastritis semakin heboh.
  1. Jaga Stres Tetap Jauh dari dirimu. Stres emang bikin hari-hari jadi kelabu. Tapi, tau gak sih? Stres juga bisa jadi penyebab gastritis datang mampir ke perut. Jadi, penting banget nih untuk cari cara buat ngelawan stres. Mulai dari yoga, meditasi, sampe nyari hobi yang bikin hati senang, semuanya bisa membantu menenangkan perut yang kerap kali kena gangguan.
  1. Untuk Pencegahan Gastritis kenali dulu Musuh-musuh Gastritis. Jadi, kalo kamu sering banget menghindari makanan pedas atau asam karena takut gastritis datang, itu belum cukup. Kamu harus bisa kenal musuh-musuh gastritis lainnya, seperti kafein, alkohol, dan makanan berlemak tinggi. Nah, dengan menghindari makanan-makanan ini, kamu bisa jauhin si gastritis yang suka datang tanpa undangan.
  1. Jangan Lupa Berolahraga. Olahraga bukan cuma bikin badan jadi bugar, tapi juga bisa bantu menjaga kesehatan lambungmu. Dengan berolahraga secara teratur, sirkulasi darah jadi lancar, termasuk di perut. Nah, ketika sirkulasi darah lancar, risiko terjadinya gastritis pun bisa dikurangi.
Baca Juga: Penyebab Asam Lambung Yang Sering Tak Terduga
  1. Tidur Cukup, Jangan Begadang Terus. Gak nyangka ya, tidur juga bisa jadi salah satu cara buat hindarin gastritis. Ketika kamu tidur cukup, tubuhmu punya waktu untuk memperbaiki diri, termasuk melindungi lambung dari serangan gastritis. Jadi, jangan remehkan kekuatan tidur yang cukup!

Jadi, kalo kamu pengen punya perut yang bebas dari gangguan gastritis, mulailah terapin tips-tips di atas, ya! Dan, kalo sampe ada masalah, jangan ragu buat langsung kontak Narahubung Klinik Asam Lambung untuk Pencegahan Gastritis. Mereka siap bantu kamu mengatasi masalah lambung dengan cepat dan tepat!